Wednesday, March 9, 2016

Selengkapnya Tentang Kebaya Anne Avantie

Kebaya Anne Avantie - desain kebaya tanda tangan Anne Avantie ini tumbuh dalam popularitas sebagai fashion Asia memasuki adegan global. Lahir dari orang tua Cina di Solo , Indonesia , Anne tidak pernah memiliki pelatihan formal dalam desain fashion, tapi selalu memiliki minat di dunia fashion . cintanya desain fashion mulai muda,ketika dia menciptakan dan menjual hiasan rambut untuk teman-temannya di sekolah dasar . Saat ia tumbuh dewasa, Avantie mulai melakukan desain kostum untuk acara-acara sekolah dan acara lokal lainnya di Solo , dan pada tahun 1989 , ia memulai perusahaan sendiri dengan hanya sebuah rumah kontrakan dan dua mesin jahit . Usahanya segera meledak , namun,dengan spesialisasi nya di kostum manik-manik memakai dan pernikahan rumit nya gaun .

Kebaya Anne Avantie


kebaya merupakan bentuk tradisional dari pakaian yang dikenakan melalui negara-negara Asia tenggara , termasuk Indonesia , Burma , Singapura , Brunei , dan Thailand . Kata " kebaya " sebenarnya berasal dari kata abaya Arab , dan desain dipengaruhi oleh pakaian Arab,mungkin dari para pedagang Arab yang memiliki kontak dengan orang-orang dari daerah-daerah tersebut ratusan tahun yang lalu . Bukti gaya ini pertama kali tercatat sebagai yang dipakai di Jawa Majapahit , dan dikombinasikan bungkus tubuh yang dikenal sebagai kemban dengan blus atas lebih konservatif yang becoma populer dengan adaptasi Islam .Situs lain juga mencatat bahwa bentuk gaun ini sebagai akar di Cina selatan kuno juga. 
Kebaya Anne Avantie


Pre - 1600 , Kebaya Anne Avantie itu dianggap gaun dari royalti , karena sebagian besar orang awam yang bertelanjang dada di pakai sehari-hari mereka . Bentuk gaun ini pertama kali tercatat di Barat oleh Portugis , dan bukti foto dapat dilihat dari kebaya sedini 1857 .

kebaya juga merupakan bentuk pakaian yang telah digunakan oleh para aktivis hak-hak perempuan Indonesia sepanjang abad kesembilan belas dan ke hari modern sebagai bentuk pemberdayaan perempuan dan perlawanan anti - colonalist . Ketika Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya dari penjajahan Belanda pada tanggal 17 Agustus 1945, S.K. Trimurti ,satu-satunya perempuan yang hadir dengan pejuang kemerdekaan Indonesia kunci lainnya , mengenakan kebaya nya , menandakan bahwa ini adalah gaun perempuan nasionalisme Indonesia . 
Kebaya Modern Anne Avantie


Selama Perang Dunia Kedua , tahanan perempuan Indonesia dari perang di kamp-kamp Jepang penjara buruk kebaya mereka bukan pakaian Barat diberikan kepada mereka dalam solidaritas nasional dan ras . Kebaya juga telah dipakai oleh wanita pertama Indonesia seperti istri presiden pertama Indonesia Soekarno .Mantan first lady Indonesia Tien Soeharto juga seorang advokat terkemuka kebaya .
Yang ingin tahu contoh desain dan model terbarunya cek langsung ya Kebaya Anne Avantie .