Thursday, May 5, 2016

Apa Itu Puasa Arafah ? Yuk Simak Lebih Detail

Hari kesembilan Zulhijah ( bulan ke-12 dan terakhir dari kalender Islam ) adalah hari Arafah . Ini adalah hari ketika jamaah haji berdiri di dataran Arafah untuk berdoa . Pada hari ini , umat Islam di seluruh dunia yang tidak menyaksikan haji tahunan harus menghabiskan hari puasa , dalam persiapan untuk tiga hari perayaan berikut ' Idul Fitri UL-Adha ( perayaan menandai akhir haji memperingati kesediaan Nabi Ibrahim pengorbanan ) .

" Puasa pada hari ' Arafah membebaskan dosa-dosa selama dua tahun : tahun sebelumnya dan tahun yang akan datang , dan puasa pada ' Asyura , ( hari kesepuluh Muharram ) menebus dosa tahun-tahun sebelumnya . "

" Empat hal yang rasulullah tidak pernah diabaikan . Mengamati cepat pada hari ' Asyura , ' Arafat , tiga hari setiap bulan , dan menawarkan doa-doa sunnah fajar pagi "

Ada beberapa laporan bahwa puasa dilarang pada hari ' Arafah . Namun, harus dipahami bahwa ini mengacu pada orang yang melakukan ibadah haji . Jika seseorang adalah pada haji , tidak ada cepat baginya pada hari ' Arafah . Itu tidak diragukan lagi berkah baginya karena kesulitan haji .

Selengkapnya di Mas Malindo